Powered by Blogger.

Tips dan Trik Rahasia Terbaik untuk Ponsel Android

Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang terutama untuk ponsel layar sentuh. Saat ini. ponsel Android sangat populer, di mana Android menguasai hampir 65% pasar ponsel dunia. 

Ponsel Android menyediakan fungsi yang besar untuk Java dan telepon seluler Symbian. Android juga kaya akan fitur dan user friendly. 

Banyak pengguna Android tidak tahu banyak tentang fitur tersembunyi dari ponsel Android. 

Kali ini, admin Jagat BlackBerry akan menyajikan sebuah artikel yang akan memberitahukan Anda trik-trik rahasia Android terbaik dan fitur tersembunyi dari ponsel Android.

Inilah Tips dan trik rahasia terbaik untuk ponsel Android.
 
Force Reboot
Seringkali para pengguna Android menghadapi masalah dengan ponsel Android-nya, salah satunya Freezing of Mobile Phone atau yang biasa disebut dengan macet tiba-tiba. Nah, trik Force Reboot bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut. Caranya adalah dengan menekan tombol Power + Home key + tombol Volume up secara bersamaan. Untuk beberapa ponsel yang tidak memiliki Home key, bisa dilakukan dengan hanya menekan tombol power + tombol Volume up secara bersamaan. Tunggu beberapa saat (sekitar 10 - 15 detik).

QSA / Quick Google Acess
Yaitu cara cepat mengakses situs Google. Masalahnya banyak pengguna Android tida mengetahuinya. Caranya mudah, yaitu cukup tekan tombol Menu / Menu key, jangan lepas sampai muncul Google Search.
 
Reboot Android in Safe Mode
Sama seperti komputer, kita juga bisa me-reboot Android pada mode aman / safe mode. Untuk versi Android Jelly Bean, menu/opsi reboot telah tersedia di mode aman/safe mode. Ini membantu pengguna Android versi ini mudah untuk me-reboot jika terjadi masalah yang lebih serius.

Untuk me-reboot sobat pada mode aman / safe mode, berikut ini akan saya beri beberapa trik.
Tekan lama tombol Power.
Tekan lama pilihan Power off.
Ponsel Android Anda akan memunculkan pesan konfirmasi untuk me-reboot in safe mode. Perlu diingat, jika kita me-reboot melalui mode aman, maka semua aplikasi pihak ke-3 akan dimatikan/disable. Dan, semua itu akan normal kembali setelah proses rebooting selesai
 
Unlock Android Phones by Face Detection
Ini merupakan trik Android yang keren, karena kamu bisa mengunci ponsel Android-mu dengan deteksi wajah. Pada versi Jelly Bean, Android menyediakan sebuah cara mengunci ponsel dengan deteksi wajah dan untuk menambah tingkat keamanan, versi Jelly Bean telah menambahkan lapisan lain untuk perlindungan di ponsel Android yang dapat dibuka hanya ketika wajah cocok seperti halnya kita harus berkedip mata untuk membuka telepon.

Untuk mengaktifkan fitur ini buka > Setting > Security > Screen Lock > Face Unlock.
 
Get Detailed Information About Phone Status
Anda bisa mendapatkan/mengetahui informasi statistik tentang ponsel, informasi baterai, informasi statistik pengunaan WIFI dengan hanya men-dial *#*#4636#*#*.
Ini adalah USSD yang berguna untuk mendapatkan rincian tentang penggunaan baterai, memeriksa DNS, Ping, Application Time untuk memerikasa penggunaan waktu dan seterusnya.
 
Move Android Apps to SD Card
Android menyediakan sebuah cara yang bisa membantu sobat yang mana Anda bisa memindahkan aplikasi Android sobat ke SD Card / external memory. Untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal, ikuti langkah berikut:

Buka > Setting > Application settings > Manage Application > Pilih aplikasi, sobat akan melihat opsi "Move to SD Card".
 
Factory Reser and Hard Reset Your Android Phone
Android bisa diformat melalui dua cara, yaitu:
Factory Reset
Hard Reset
Pada Factory Reset, ponsel Android Anda akan diformat sesuai aturan dari pabrik pembuat, ini berarti semua pengaturan akan kembali pada keadaan default/standar pabrik. Untuk melakukan Factory Reset, caranya cukup tekan *#*#7780#*#* dari ponsel Android Anda.

Hard Reset, untuk melakukan Hard Reset, cukup dengan menekan *2767*3855#, dan perlakuan ini akan menghapus semua data (termasuk data/files yang ada di memori internal & eksternal). Untuk itu jangan gunakan cara ini untuk percobaan.

Context Menu in Android
Tekan yang lama pada layar/screen, tunggu hingga muncul opsi tambahan untuk menyesuaikan ponsel Android Anda. Menu konteks ini agak mirip dengan klik kanan pada OS Windows, Linux, dll.
 
Taking Screen Shots on Android Phones
Ponsel Android telah banyak sekali memberikan fitur-fitur canggih bagi penggunanya, salah satunya adalah mengambil screen shots tanpa bantuan aplikasi pihak ke-3. Namun perlu diingat bahwa setiap versi Android tidak sama dalam menggunakan trik ini.

Berikut triknya :
Tekan tombol Home + tombol Power (ini berlaku pada kebanyaan ponsel android)
Untuk Galaxy Nexus: Tombol Power + Tombol Volumedown/ Volume bawah.
Untuk Galaxy Note 2 dan S3: Gesekkan telapak tangan Anda pada screen/layar untuk mengambil screen shots
 
Android Version Animation
Ini adalah trik keren yang lain selain Unlock Phones by Face Detection. Caranya buka > Setting > about Phone > Tab Repeatedly on "Android Version". Setelah itu, lihat, beberapa waktu ponsel Android Andat akan mengeluarkan Animasi.

Itulah beberapa tips dan trik rahasia terbaik untuk ponsel Android. Semoga bermanfaat buat para Android users sekalian, salam...



Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips dan Trik Rahasia Terbaik untuk Ponsel Android di blog Jagat BlackBerry jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :