Powered by Blogger.

Aplikasi Kamera dan Edit Foto Karya Anak Bangsa

Aplikasi kamera dan edit foto saat ini banyak sekali yang telah tersebar di seluruh dunia, seperti Instagram yang saat ini paling digemari untuk perangkat mobile. Instagram sendiri adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, mengeditnya, dan membagikannya ke berbagai situs media sosial.

Perkembangan media sosial yang semakin pesat, mendorong para pengembang lokal turut mengembangkan aplikasi foto buatan Indonesia.

Kali ini, admin Jagat BlackBerry akan menyajikan ulasan mengenai berikut beberapa aplikasi kamera dan foto editor karya anak bangsa.

1. PicMix, dengan pengguna lebih dari 15 juta di seluruh dunia, PicMix dikatakan sebagai salah satu aplikasi mobile buatan Indonesia yang sangat populer di dunia. PicMix dikembangkan oleh Inovidea Magna Global.

Pengguna dapat menggunakan fitur-fitur menarik yang dimiliki PicMix untuk mengedit dan memberi efek adar lebih menarik. PicMix telah tersedia untuk perangkat mobile yang berbasis Android, Blackberry dan Windows. Sedangkan untuk perangkat iOS dan Nokia Asha akan tersedia dalam waktu dekat.

2. Jepret, aplikasi ini diluncurkan pertama kali pada pada Februari 2012 oleh developer asal Bandung, dy-code. Jepret merupakan aplikasi foto yang memiliki berbagai frame dan filter photo.

Fitur lain dari aplikasi Jepret adalah memiliki opsi untuk memilih foto yang akan diedit, memiliki follow photo stream milik teman, menambahkan komentar dan like pada foto, menampilkan dan mengedit profile pribadi dan masih banyak lagi.

Pengguna juga bisa menyebarkan foto yang telah dimodifikasi dengan apikasi Jepret ke situs Facebook dan Twitter. Aplikasi ini dibuat oleh developer asal Bandung, Dycode, dan tersedia di platform Symbian, S40, S60, Nokia Asha, dan Nokia Asha full touch.

3. Meme Lenz, yang telah dikembangkan oleh Creacle Studio yang berasal dari Yogyakarta. Meme Lenz menggunakan face recognition untuk menangkap wajah seseorang ketikan diarahkan ke kamera, dan kemudian mengubahnya dalam bentu meme.

Para pengguna dapat mengedit foto pada galeri maupun saat mengambil foto.  Terdapat template yang telah disediakan dan juga dapat menambah teks pada foto. Namun saat ini Meme Lens hanya tersedia untuk Windows Phone.

Ketiga aplikasi di atas merupakan hasil karya anak bangsa yang patut diacungkan jempol, karena buatan anak bangsa tak kalah dengan buatan luar negeri.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Aplikasi Kamera dan Edit Foto Karya Anak Bangsa di blog Jagat BlackBerry jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :