Powered by Blogger.

10 Aplikasi Unik Android Terbaik

Popularitas Android sebagai OS open source yang memudahkan para penggunanya untuk memodifikasi gadget Android yang mereka miliki memang tak terbantahkan. Pengguna bisa dengan bebas menambahkan aplikasi yang sebelumnya mustahil untuk ada di OS ponsel pendahulunya. Karena kebebasan ini juga, para developer berlomba-lomba untuk membuat aplikasi yang unik dan menarik.

Berikut admin blog Jagat BlackBerry akan menyajikan beberapa aplikasi Android unik yang menurut admin wajib ada di gadget para pembaca sekalian.

1. Blackmart
Kenapa aplikasi ini admin cantumkan di nomor 1? Karena ini adalah aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh kita nantinya. Dari namanya mungkin sudah terbaca, bisa dibilang plesetan dari black market,.hehehe. Aplikasi standar untuk OS Android biasanya didownload di playstore, tapi sayangnya ketika kita melihat aplikasi yang bagus ternyata kita harus membayar untuk mendapatkannya. Tapi tidak usah khawatir, dengan aplikasi ini semuanya teratasi. Sama seperti playstore, hanya saja yang berbayar menjadi gratis, dan keuntungan lainya, hasil download aplikasinya (aplikasi.apk) tersimpan di handphone, jadi kita bisa membagi aplikasi keren lain ke teman-teman melalui bluetooth, dll.

2.  Status Via
Ingin punya gadget keren seperti iPhone 5 atau iPad atau yang lain tapi kocek tak bersahabat. Jangan khawatir, melalui aplikasi ini kamu bisa update status Facebook via apa saja yang kamu inginkan. Dengan aplikasi ini, walau gadget Android kamu abal-abal kamu bisa update status Facebook seolah-olah dari iPhone, Blackberry atau yang lain. Tapi kelemahannya kita belum bisa upload photo sama mention. Semoga ke depan aplikasi ini bisa dikembangkan untuk mengupload foto.





3. Auto SMS
Jika telepon ada mesin penjawab otomatis, di Android juga ada aplikasi menjawab SMS otomatis. Misalnya anda sedang dalam perjalanan dan tak mau mengecewakan yang SMS/telepon, aplikasi ini solusinya.  Selain menjawab SMS otomatis, juga terdapat menu SMS terjadwal, jadi misalnya kita tidak mau lupa mengirim sms ucapan selamat ulang tahun, tinggal di setting di aplikasi ini agar mengirim pada tanggal dan jam tertentu.





4.  Voxer
Anda masih ingat mainan walkie talky? Aplikasi inilah wujudnya dalam Android. Dengan menggunakan koneksi internet, anda bisa bergantian ngobrol dengan teman layaknya HT, selain itu juga bisa SMS dan kirim foto. Yang jelas, menggunakan plikasi ini lebih murah dari pada telepon








5.  WebSharing
Anda lupa membawa kabel data untuk memindahkan file dari handphone ke komputer atau sebaliknya? Aplikasi ini sangat cocok buat Anda. Anda tinggal menghubungkan komputer dan handphone menggunakan jaringan wifi yang sama dan Anda bisa mengakses file di handphone melalui browser.








6. TSF Shell
Tampilan desktop gadget yang begitu begitu saja bisa kita permak dengan launcher ini. :










7. I can’t wake up!
Apakah anda mempunyai kebiasaan mematikan alarm ketika bangun? Padahal kita ingin bangun pagi? Tak semudah itu dengan aplikasi ini. Untuk mematikan alarm anda harus benar-benar melek, soalnya anda harus menyelesaikan soal Matematika atau melakukan aktivitas yang lain untuk bisa membungkamnya.







8. Smart Tools
Anda mau mengukur tinggi gedung atau pohon? Tidak perlu capek memanjat dan membawa meteran lagi untuk mengukurnya. Aplikasi ini akan melakukan pekerjaan ini. Selain bisa mengukur tinggi, alat ini terdiri dari 5 set aplikasi dengan total 15 aplikasi.








9.  Go Locker
Anda mungkin iri dengan cara membuka kunci gadget iPhone atau Samsung SIII? Aplikasi ini bisa mengatasi rasa iri Anda, bahkan jauh lebih keren. Anda bisa memodifikasi cara membuka kunci gadget sesuai tema, tinggal cari tema yang sesuai dengan hati Anda dan tada… berubah deh jadi lebih keren.







10. Live TV Indonesia
Anda sudah terlanjur membeli HP yang tidak ada TV analog? Dan anda sudah ngebet sekali nonton bola dini hari tapi gak mau repot keluar? Anda masih bisa menonton tv melalui gadget android. Live TV Indonesia menyajikan saluran televisi yang beredar di Indonesia. Sebenarnya selain aplikasi ini admin sudah mencoba aplikasi TVlain seperti mivotv dan IndoTV, tinggal pilih saja, karena semuanya gratis (aplikasinya), tapi menontonnya tentu saja akan memotong kuota internet Anda.




Itulah 10 aplikasi Android unik terbaik versi Jagat Blackberry.

Terima kasih telah membaca artikel tentang 10 Aplikasi Unik Android Terbaik di blog Jagat BlackBerry jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :