Powered by Blogger.

5 Cara Mudah Menghemat Baterai di iOs 8

5 Cara Mudah Menghemat Baterai di iOs 8 kali ini admin Jagat Blackberry informasikan untuk anda dalam trik dan trik menghemat baterai, dimana seperti diketahui iOS 8 sudah bisa diunduh oleh pemilik iPhone 4S hingga iPhone 6 secara gratis. Apalagi perangkat iOS 8 memang dikenal dengan banyak fitur menarik yang memanjakan mata.

Ya, seperti biasa. Di balik itu semua, daya tahan baterai menjadi masalah. Beberapa user mengeluhkan penggunaan baterai yang boros. Apakah iOS 8 jadi memboroskan baterai? Tidak juga. Penggunaan yang normal akan membuat daya tahan juga normal. Sebaliknya, penggunaan terus menerus menyebabkan energi baterai terkuras lebih.

Berikut cara mudah untuk menghemat Baterai di iOS 8 tersebut.

Location Services

Saat aplikasi menggunakan Location Service dapat menyebabkan masalah pada daya tahan baterai sehingga device menjadi cepat low. Jadi disarankan untuk mengecek aplikasi yang membutuhkan Location Services tersebut. Solusinya adalah  dengan mematikan Location Services untuk semua aplikasi yang Anda install.

Untuk mematikannya, pilih menu Settings-> Privacy -> Location Service, kemudian tinggal Anda disable semua aplikasi (kecuali maps soalnya membutuhkannya untuk GPS). Tetapi ada fitur baru dari iOS 8 dalam mengatur Location Service pada device, yakni While Using The App, ini berarti Location akan digunakan ketika aplikasi sedang dijalankan dan akan otomatis mati ketika aplikasi sudah ditutup.

Caranya cukup buka Settings -> Privacy -> Location Service kemudian klik pada aplikasi yang Anda pilih, lalu terdapat dua pilihan, yaitu “Never" dan “While Using App”. Cara ini dapat memastikan kalau aplikasi akan mengakses lokasi apabila sedang digunakan

Baterai Usage

Mungkin banyak aplikasi yang tidak penting yang  menyedot baterai. Caranya cukup mudah, yakni masuk aplikasi Settings > General > Usage > Battery Usage. Nantinya, Anda dapat melihat penggunaan baterai berdasarkan aplikasi serta jangka waktu. Bila ada persentase yang cukup ganjil bisa Anda cek lebih jauh. Apakah aplikasi itu sering bermukim di multitask, serta memiliki notifikasi yang berlebihan atau apapun.

Background App Refresh


Jika kalian tidak ingin aplikasi seperti Facebook untuk mengakses network tiap waktu Anda dapat mematikannya pada "Background App Refresh" yang dapat Anda buka pada Settings -> General -> Background App Refresh. Kemudian tinggal  digeser ke posisi mati atau bisa juga dengan mematikan fitur tersebut untuk aplikasi sesuai selera Anda.

Matikan Auto Downloads

Fitur ini sangat otomatis Auto Downloads digunakan untuk membuat perangkat Anda selalu mengunduh pembaruan dari aplikasi, musik atau konten lainnya maka tak heran aplikasi ini banyak menguras baterai. Untuk menghematnya silahkan Anda ke Settings > iTunes & App Store lalu scroll ke bagian Automatic Download lalu matikan pengaturan yang tidak kamu perlukan.

Push Mail


Untuk yang sering menggunakannya Push Mail merupakan penyebab utama untuk masalah drain baterai namun hanya untuk beberapa device. Push memastikan kalau notifikasi yang kalian dapat ketika mendapat Mail baru dalam beberapa waktu interval, caranya hanya dengan menuju ke Settings > “Mail,Contact dan Calendars” -à Fetch, lalu tinggal Anda  pilih waktunya sesuai keinginan. Jika Anda ingin membuat baterai lebih tahan lama, dinonaktifkan saja dahulu Push Mailnya

Demikianlah informasi mengenai 5 Cara Mudah Menghemat Baterai di iOs 8, nantikan trik dan tips lainnya. Semoga artikel di atas ada manfaatnya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Cara Mudah Menghemat Baterai di iOs 8 di blog Jagat BlackBerry jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :