Powered by Blogger.

Tips dan Trik Pintar Untuk Pengguna Smartphone

Tips dan Trik Pintar Untuk Pengguna Smartphone kali ini admin Jagat Blackberry informasikan untuk anda, dimana pada jaman sekarang ini, smartphone sudah menjadi ponsel sejuta umat. Orang-orang pun berlomba-lomba untuk memiliki bahkan bergonta ganti smartphone dengan aplikasi yang lebih canggih dan modern. Namun, jangan sampai menjadi pengguna smartphone yang tidak smart dalam cara menggunakannya.


Nah, apakah Anda termasuk pengguna smartphone? Jika iya, apapun itu jenis smartpone Anda, entah iPhone, Android ataupun Windows Phone, sedikit banyaknya harus bisa mengoptimalkan penggunaan keunggulan-keunggulannya agar mampu mempermudah aktivitas Anda dalam keseharian.

Tahukah Anda, jika cerdas dalam mengoptimalkan fungsi yang ada pada smartphone, Anda bisa menghemat banyak waktu, uang, dan tentunya kelebihan dan keunggulan yang terdapat dalam ponsel pintar Anda mampu mendukung kegiatan Anda sehari-hari.

Berikut ini terdapat 5 hal yang perlu diketahui bagi para pengguna smartphone mengenai cara penggunaannya terlepas dari merek ataupun sistem operasi yang dijalankan

Backup Foto

Jangan pernah mem-backup foto Anda secara manual. Setting smartphone Anda agar dapat mem-backup foto secara otomatis sehingga Anda tidak akan pernah kehilangan kenangan jika tiba-tiba smartphone Anda rusak, hilang atau dicuri.

Banyak aplikasi yang mampu mem-backup secara otomatis, seperti aplikasi Carousel dari Dropbox dan aplikasi OneDrive dari Microsoft, aplikasi ini dapat mem-backup foto ke penyimpanan awan hingga 5 GB secara gratis.

Pengguna smartphone Windows Phone dapat menggunakan aplikasi CloudSix atau OneDrive. Sementara pengguna smartphone Android atau iOS bisa memilih aplikasi Google+ untuk mem-backup foto hingga beresolusi 2048 piksel atau Flickr untuk menyimpan foto dan video beresolusi tinggi hingga 1 TB.

Menampung Puluhan Ribu Musik

Buat apa mengeluarkan uang berlebih untuk membeli memori tambahan atau eksternal hanya untuk menampung koleksi lagu-lagu Anda di smartphone? Karena sebenarnya Anda dapat menyimpan musik secara online via Google Play Music yang dapat menyimpan hingga 20.000 lagu.

Aplikasi ini kemudian dapat diakses melalui smartphone iOS dan Android (atau aplikasi resmi untuk Windows Phone), atau simpan musik via iCloud khusus pengguna iOS.

Caranya sangat sederhana, cukup download software Google Music Manager dan unduh ke folder yang ada pada komputer. Anda juga bisa berlangganan layanan Spotify, Radio atau Beats Music dengan biaya hanya US$ 10 per bulan.

Gunakan Browser dan Email Alternatif

Jangan bergantung pada aplikasi browser atau email bawaan pada smartphone Anda. Cobalah beberapa aplikasi alternatif, dijamin Anda akan menemukan aplikasi yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Mailbox adalah aplikasi email alternatif yang direkomendasikan untuk smartphone iOS dan Android memungkinkan Anda untuk tidak pernah melewatkan email yang masuk, melampirkan file langsung dari Dropbox, dan mengatur reminder dari pesan yang akan Anda jawab nanti.

Pengguna Gmail juga harus mencoba aplikasi Gmail untuk iOS karena itu lebih baik dari aplikasi Mail bawaan di iPhone. Untuk browser, Chrome dan Firefox adalah dua aplikasi browser yang patut dicoba.

Manfaatkan Wireless Hotspot

Ayo jangan sia-siakan ponsel pintar Anda hanya menjadi ponsel yang tidak digunakan secara maksimal, terlebih jika Anda merupakan seseorang dengan aktivitas yang mobile. Oleh karena itu, jadikan smartphone Anda sebagai wireless hotspot.

Operator seluler biasanya mungkin lebih suka jika Anda mendaftar paket data untuk tablet, akan tetapi sepertinya Anda tidak perlu memerlukan hal itu. Cukup jadikan smartphone Anda sebagai wireless hotspot yang dapat memberikan saluran data nirkabel (Wi-Fi) untuk tablet atau laptop.

Gunakan Fungsi Shortcut


Hari gini masih juga ribet dan terlalu berbelit menggunakan ponsel canggih? Ada banyak cara yang lebih cepat dan praktis untuk melakukan segala hal di smartphone Anda yaitu dengan mengoptimalkan fungsi shortcut.

Pada iPhone, Anda bisa geser dari sisi bawah ke atas untuk membuka pengaturan cepat atau dari sisi atas ke bawah untuk membuka daftar panggilan dan notifikasi. Bisa juga dengan menekan dua kali tombol Home untuk membuka daftar recent apps.

Untuk smartphone Android, saat ingin melihat notifikasi, Anda bisa mengusap layar ke bawah untuk memaksimalkan tampilan notifikasi atau untuk mengetahui email dan pesan yang masuk. Secara umum, fungsi shortcut Android sedikit lebih rumit karena setiap smartphone memiliki tata letak tombol dan software yang berbeda.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Trik Pintar Untuk Pengguna Smartphone. Semoga artikel diatas bermanfaat, dan baca juga tips lainnya seperti Cara Mudah Menghemat Baterai di iOs 8.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips dan Trik Pintar Untuk Pengguna Smartphone di blog Jagat BlackBerry jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :